Beranda | Artikel
Pembatal-Pembatal Puasa Kontemporer (Ustadz Dr. Firanda Andirja, M.A.)
Jumat, 26 Mei 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Dr. Firanda Andirja, M.A.

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Dr. Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A.

Ringkasan Ceramah Agama: Ustadz Firanda Andirja – Pembatal-Pembatal Puasa Kontemporer

Seorang yang berpuasa tentunya senantiasa menjaga agar puasanya utuh sehingga ia bisa meraih keutamaan-keutamaan dari puasa yang dijalaninya. Seperti keutamaan bisa masuk Surga melalui pintu Ar-Rayyan. Tentu saja keutamaan-keutamaan puasa hanya akan diperoleh oleh mereka yang puasanya tidak batal.

Maka setiap orang harus mengenal apa saja pembatal-pembatal puasa yang harus kita hindari di siang hari agar puasa kita bisa sempurna dan diterima oleh Allah Ta’ala.

Adapun pembatal-pembatal puasa secara umum yang disepakati oleh para ulama adalah:

– Makan
– Minum
– Jimak
– Haid dan nifas

Kemudian seiring dengan perkembangan zaman, maka munculah pembatal-pembatal kontemporer atau kekinian yang di zaman dahulu belum ditemui. Sebagian orang bingung apakah hal tersebut bisa membatalkan puasanya atau tidak. Lalu apa saja pembatal-pembatal kontemporer tersebut?

Simak selengkapnya di dalam ceramah agama dengan tema “Pembatal-Pembatal Puasa Kontemporer” berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Ustadz Firanda Andirja – Pembatal-Pembatal Puasa Kontemporer


Jangan lupa untuk ikut membagikan link download ceramah agama ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/27379-pembatal-pembatal-puasa-kontemporer-ustadz-dr-firanda-andirja-ma/